Monday, June 25, 2012

Jama’ah Al Khidmah Gelar Haul Akbar 2012


Sebagai puncak seluruh kegiatan sepanjang tahun 2012, pada tanggal 23-24 Juni 2012, Jama’ah Al Khidmah menggelar “Haul Akbar dan Maulidurrasul SAW Al Khidmah 2012” di Pondok Pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya. 
Puncak acara ini diisi dengan dua agenda besar, yakni Majlis Dzikir Fida’ pada hari Sabtu malam, 23 Juni 2012, dan Majlis Dzikir, Maulidurrasul dan Manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jailani pada hari Ahad pagi, 24 Juni 2012. Turut hadir memberi mauidhoh hasanah, Sayyed Umar bin Hamid bin Abdul Hadi Al-Jailani RA, cucu Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani, dari Makkah Al Mukarromah. 
Dua hari sebelum acara, para jama’ah sudah mulai berdatangan di lokasi acara. “Selain 200 ribu jama’ah dari dalam negeri, datang pula rombongan jama’ah dari Makkah, Yaman, Malaysia, Singapura, Thailand, Maroko, dan Australia”, kata H Hasanuddin, ketua umum Pengurus Pusat Al Khidmah. Lebih lanjut H Hasanuddin menjelaskan bahwa panitia juga menyediakan layanan streaming on air Radio Wava bagi para jama'ah di luar daerah yang tak bisa hadir namun ingin tetap mengikuti acara.

Selain Sayyed Umar, para ulama’ dan tokoh yang hadir antara lain, Maulana Syeikh Afifuddin Al Qodir bin Mansyuruddin Al Jailani (cucu Syeikh Abdul Qodir Al Jailani) dari Baghdad, Syekh Muhammad bin Ali bin Hilal (murid kesayangan Sayyed Maliki) dari Makkah, Prof  Dr Dato Mohd. Noh bin Dalimin (Vice-Chancellor Universiti Tun Hussein Onn Malaysia), Tuan Ahmad Sohsubah (Direktur Madrasah Darul Huda Wittaya, Yala, Thailand), H Safullah Yusuf (wakil Gubernur Jawa Timur), para habaib dan kiai sepuh seperti Habib Abdullah bin Umar Al Haddar (Surabaya), Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff (Tegal), dan Romo KH Najib Zamzami (Kediri).
Sebagaimana diketahui, Jama’ah Al Khidmah adalah organisasi majlis dzikir terbesar di Indonesia. Didirikan oleh Hadratussyaikh KH Achmad Asrori Al Ishaqy pada tahun 2005 di Semarang. Saat ini jumlah anggota Jama’ah Al Khidmah telah mencapai 3 juta jama’ah, tersebar di seluruh Indonesia, luar negeri, dan kampus.
Di akhir mauidlohnya, Sayyed Umar berpesan, “Inilah jalan Rasulullah, jalan para auliya’, jalan ahlussunnah wal jama’ah, hadiah yang mulia dari Syeikh Achmad Asrori. Jagalah dan tetaplah istiqomah mengikuti jalan ini”.

sumber : www.nu.or.id

Ditulis Oleh : ircham yahya // 1:31 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment