Tuesday, April 3, 2012

Apple Patenkan Aplikasi Avatar 3D

detail berita
Paten aplikasi Avatar Apple (Foto: Telegraph)
CALIFORNIA – Apple sedang mengerjakan sebuah aplikasi iPad baru yang memungkinkan pengguna membuat avatar 3D dengan cara yang sepertinya mirip dengan konsol video game Nintendo Wii. Bahkan pengajuan paten tentang aplikasi baru ini telah terungkap.

Dari gambar yang ada, paten aplikasi yang diajukan itu merupakan aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak dan tampak pengembangan aplikasi berjalan dengan baik. Paten tersebut meliputi hal teknis dari aplikasi seperti cara memungkinkan penggunanya memilih warna untuk avatar mereka. Hal ini memicu spekulasi bahwa Apple membuat layanan video game sendiri atau bagian dari upgrade Apple TV.

Gambar dalam pengajuan hak paten menunjukkan aplikasi avatar tersebut ditujukan untuk iPad. “Model tiga dimensi dapat dibangun dari kombinasi beberapa aset seperti tubuh, kepala, mata, telinga, hidung, rambut, kacamata, topi atau aksesoris lainnya,” ujar Apple dalam pengajuan paten, seperti dilansir dari Telegraph, Senin (2/4/2012).

“Untuk meingkatkan pengalaman, pengguna dapat melakukan personalisasi model yang ditampilkan dnegan memilih dan memindahkan aset tersebut,” tambahnya.

Avatar 3D Apple kemungkinan mirip dengan avatar Nintendo Wii yang dikenal sebagai Miis dan digunakan untuk mengidentifikasi akun pemain. Beberapa judul seperti seri Wii Sport memungkinkan pengguna untuk bermain sebagai rupa digital mereka

Ditulis Oleh : Unknown // 12:45 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment