Tuesday, April 3, 2012

Pendeteksi Wajah Bisa Tebak Usia

detail berita
Foto: Tecbubble
CALIFORNIA – Pengguna tanda pengenal palsu sebaiknya mulai berhahati-hati, karena kini ada perangkat lunak pengenal wajah yang bisa mendeteksi umur. Berkat perangkat lunak pengenal wajah baru, Face.com API yang digunakan oleh aplikasi foto, dapat mendeteksi usia dan suasana hati individu.

API ini terintegrasi dalam Photo Finder dan Photo Tagger Facebook. Maka dengan pembaruan ini, aplikasi-aplikasi tersebut akan bisa membuat daftar umur, usia minimum dan usia maksimum orang yang ada di foto. Selain itu juga ada fitur untuk menentukan mood seseorang di foto.

Dilansir dari Mashable, Sabtu (31/3/2012), ketika aplikasi itu diuji, situs tersebut menemukan hasil yang beragam. Sedangkan untuk pengenalan wajah yang diperbarui bisa memprediksi usia dengan melihat indikator seperti keriput dan tekstur kulit.

Teknologi ini dapat dihubungkan ke kontrol aplikasi orangtua atau digunakan oleh perusahaan untuk membatasi konten berdasarkan usia pengguna dan ketertarikannya.

Sebagai bagian dari update terbaru tersebut, Face.com mengatakan bahwa pengenalan wajah lebih akurat 30 persen. Rumusnya adalah dengan cara baru untuk mendeteksi pose dan memposting ketertarikan di foto.

Ditulis Oleh : ircham yahya // 12:46 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment