Monday, March 12, 2012

Menghilangkan Press F1 To Continue


batrai cmos
Satu ketika saat komputer ku reboot ternyata muncul pesan “CMOS checksum error – Defaults Loaded. Press F1 to continue, F10 to enter setup”, kenapakah ini ?,gimana klo itu server yang tiba-tiba keluar press F1 to continue,setiap listrik mati atau pc reboot harus ke lokasi cuma untuk pejet F1?kan bisa menyita waktu kita, mungkin sebagian Orang sudah tau masalah tersebut, tetapi masih ada sebagian yang belom tau apa masalahnya,kali ini helmstandart akan mencoba sharing bagaimanakah solusi nya??
1. Sebagian besar masalahnya itu terjadi pada kegagalan di BIOS nya yang disebabkan batere BIOS yang sudah lemah/abis, solusinya ganti batere BIOS nya yang model nya sama dengan batere jam, batere BIOS ini bisa di bilang sama dengan batere JAM yang harganya ga mahal paling sekitar 8000 dapat 4 heheheh.. murah ya??

2. Namun kalo masih belom sempat ubah/update ajah tanggal dan waktu yang terdapat di BIOS nya.dan akhirnya di reboot masih aja keluar press F1 to continue wkwkkwkw apa coba ? tenang broo...

3.coba masuk lagi ke BIOS setting bagian berikut ini
The floppy drive type (set to NONE)
Floppy drive seek--the bios looks for a floppy drive during the posting process (set to NO)
Halt On (set to NO ERROR)
nah klo sudah coba deh di reboot harus nya sudah tak tampil lagi tuh..

4. Klo pun masalahnya masih saja ada kemungkinan Power Supply yang rusak sehingga mengganggu sistem elektris, solusinya coba dengan mengganti power supply nya.

Ditulis Oleh : ircham yahya // 1:35 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment