Sunday, May 27, 2012

CBP=KKP Kudus Adakan Diklatsus

Dewan Koordinasi Cabang Corp Brigade Pembangunan - Korp Kepanduan Putri (DKC CBP-KKP) kabupaten Kudus mengadakan orientasi pengurus dan  pendidikan dan Latihan Khusus (Diklatsus) di Desa Ternade Dawe Kudus, Sabtu - Ahad (23-24/5). Kegiatan yang dibuka ketua PC IPNU Kudus Dwi Saifullah itu diikuti  30 peserta dari unsur pengurus DKC dan DKAC se Kudus .

Komandan CBP Kudus Khoirul Anam mengatakan orientasi dan diklatsus ini bertujuan untuk memberikan bekal ketrampilan dan pengetahuan khusus kepada pengurus CBP-KKP yang dipersiapkan menjadi pelatih atau instruktur dalam pengkaderan di lingkungannya.

"Sebagian besar pengurus CBP-KKP ini semuanya wajah-wajah  baru sehingga perlu mengetahui arah,visi misi lembaga ini dan memperoleh bekal  ketrampilan khusus sehingga ketika menangani sebuah pengkaderan seperti diklatama di tingkat anak cabang memiliki kemampuan dan kesiapan," ujarnya kepada NU Online.

Ia menegaskan CBP dan KKP akan menjadi kader NU yang siap menjadi penggerak dan pelopor pembangunan terutama menjalankan program-program khusus kemanusiaan termasuk  menyiapkan relawan SAR.

"Kita akan terus mendorong maupun meningkatkan anggota CBP-KKP  yang notabene dari kalangan pelajar agar memiliki kepedulian sesama," tandas Anam.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kudus Dwi Syaifullah mengharapkan kader-kader CBP-KKP mampu meningkatkan kualitas diri serta mewujudkan kaderisasi yang berkesinambungan. " Apalagi, perannya sangat signifikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pelajar," katanya saat membuka acara.

Kegiatan diklatsus ini didampingi intruktur dari Alumni CBP-KKP Kudus sendiri yang menyampaikan berbagai materi dasar ke CBP-KKP an dan tehnik-tehnik penanganan pelatihan yakni manajemen pelatihan dan Diskusi. Selain itu, sebagai materi penunjang diadakan out bound di lingkungan desa Ternadi yang termasuk daerah perbukitan.  

sumber : www.nu.or.id

Ditulis Oleh : ircham yahya // 11:45 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment