Saturday, May 19, 2012

Workshop Aswaja Pembuka Konferensi NU Demak

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Demak menyelenggarakan konferensi cabang (konfercab) hari Sabtu - Ahad (19-20/05), bertempat di Kampus MANU Demak Jl.Glagah Wangi no.1 Bintoro Demak.

Terkait penyelenggaraan konfercab tersebut, menurut ketua panitia, dr H Mashudi Mkes, agenda utamanya adalah pembahasan program 5 tahunan, evaluasi kinerja dan kebijakan kepengurusan, pemilihan Ketua dan Rois Syuriyah serta laporan pertanggungjawaban pengurus lama.

Di samping itu, tambah Mashudi, konfercab juga akan membahas isu-isu aktual pada sidang komisi-komisi.

“Persiapan panitia sudah 99 % selesai, termasuk persiapan teknis dan materi yang nantinya akan dibahas di persidangan baik sidang komisi maupun sidang pleno,” katanya.

Dalam konferensi tersebut, terang Mashudi, setelah pembukaan yang akan dilaksanakan malam Ahad, diadakan workshop dengan tema Revitalisasi Peran NU dalam Menanggulangi Maraknya Ekslusifisme dan Paham Radikal yang melibatkan semua kepengurusan di semua jajaran dari ranting hingga cabang.

’’Workshop kita laksanakan sehabis acara pembukaan. Rencananya diikuti sekitar 750 orang utusan lajnah dan badan otonom, juga jajaran pengurus NU, mulai dari tingkat ranting hingga cabang,’’ kata Mashudi.

Mashudi menambahkan, khusus konfercab hanya diikuti oleh pengurus MWC dan PC, serta Banom. Sementara yang memiliki hak pilih adalah utusan MWC NU dari 14 kecamatan. Kemudian masing-masing MWC berhak mengusulkan minimal 3 dan maksimal 5 orang untuk dicalonkan sebagai ketua PCNU.

Adapun proses pemilihan diutamakan melalui musyawarah mufakat dan tata tertib yang disepakati dalam konferensi. Bertindak sebagai satuan pengamanan kepala satkorcab Banser dan Pagar Nusa cabang Demak yang dibantu dari pihak kepolisian dan Satpol Pamong Praja.

sumber : www.nu.or.id

Ditulis Oleh : ircham yahya // 2:02 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment