Wednesday, May 23, 2012

PP GP Ansor Jelang Puncak Harlah

 
Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan mengadakan puncak harlah ke-78 yang berlansung dari 7-10 Juni 2012. Harlah tahun ini mengangkat tema ‘Indonesia Bangkit, Rakyat Sejahtera’. Puncak harlah rencananya diadakan di Pondok Pesantren Almuayyad, Jl. KH. Samanhudi No. 64, Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam waktu 4 hari itu, PP GP. Ansor mengagendakan sejumlah acara, di antaranya Konbes XVIII, Musyawarah Kubro Ulama Muda Ansor, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon, Islamic Financial Inclusion Summit, Apel Kesetiaan Pancasila 50.000 Banser, dan Pengajian, Selawat, dan Doa untuk Bangsa.

“Persiapan kami sudah mencapai 75%,” papar M. Aqil Irham, Sekjen PP GP. Ansor kepada NU Online di kantor PP GP. Ansor Jl. Kramat Raya 65A, Jakarta Pusat, Selasa (22/5) malam.

Puncak harlah ke-78 ini akan dihadiri oleh 32 pengurus wilayah GP. Ansor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Setiap pengurus wilayah akan diwakili oleh 7 orang. Mereka adalah ketua pengurus wilayah, wakil ketua pengurus wilayah, sekretaris pengurus wilayah, bendahara pengurus wilayah, kabid. Ekonomi, kabid. Agama, dan kabid. Pengkaderan, tambahnya.

Sekjen PP GP. Ansor ini tampak tengah mempersiapkan sejumlah surat. PP GP. Ansor akan melayangkan surat tersebut ke 32 pengurus wilayah GP. Ansor.

Dalam kesempatan 4 hari itu, GP. Ansor akan membahas persoalan aktual yang dihadapi bangsa Indonesia.

Menurut Aqil Irham, persoalan kebangsaan ini menuntut segera penyelesaian yang menyeluruh. Karenanya, GP. Ansor akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus wilayah.

Dikatakannya, persoalan kebangsaan kini masih menghantui benak masyarakat. Antara lain, persoalan pluralitas yang belum selesai, ekonomi yang morat-marit, hukum yang tebang-pilih, dan segudang persoalan masyarakat dan bangsa Indonesia kini.

sumber : www.nu.or.id

Ditulis Oleh : ircham yahya // 2:32 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment