Monday, May 14, 2012

Hapus Duplikat File di Komputer


Setiap orang yang mempunyai PC atau notebook pasti mempunyai beberapa file yang ganda atau dobel. biasanya file tersebut adalah yang berformat mp3, dan gambar. Kadang kejadian seperti ini sering kita abaikan Apalagi jika Anda yang mempunyai hardisk berkapasitas kecil, akan berdampak memboroskan kapasitas hardisk.
Ada aplikasi gratis namanya clone Cleaner Lite , aplikasi keluaran Heatsoft ini siap dipakai mencari file yang memiliki karakteristik nama dan isi yang sama untuk selanjutnya dihapus.
Untuk menjalankanya, klik Add Search path, dari sana, silahkan pilih drive atau folder/sub-folder. Untuk memindai kemudian klik ikon search. Setelah pemindaian selesai, flie yang ditemukan akan ditampilkan di kolom bagian bawah, secara otomatis mereka akan dipisahkan dalam folder yang berbeda berdasarkan name, size, nama-size, content, full clones dan zero size. Jika ingin menghapus salah satu file ganda, beri tanda centang lalu klik delete. Jika ingin melihat dulu file yang telah didapat. Anda bisa menjelajahi foldernya dahulu atau langsung membukanya. Caranya? Klik kana saja pada file yang dimaksud. Pilih Ekplore File Folder untuk melihat lokasi atau klik Execute Fie untuk mencari tahu isinya.

Download : clone Cleaner Lite

Ditulis Oleh : ircham yahya // 10:38 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment